Senin, 04 Juni 2012

UKM Seni dan Budaya

Di STISI Telkom saya bukan termasuk mahasisa aktif, makanya saya awalnya tidak mengikuti UKM apapun. Saya pikir UKM pada saat semester satu hanya membuang waktu saja karena pada saat itu tugas TPB sangat banyak dan menyita waktu. Beda dengan teman teman lain yang memilih untuk mengikuti banyak UKM demi mencapai eksistensi dalam kegiatan kampus. Sampai pada suatu hari munculnya UKM Sedaya (Seni dan Budaya). Saya tertarik saat mendengar UKM tersebut dan berniat untuk mengkutinya. Banyak teman juga yang mengajak saya untuk mengikuti UKM sedaya tersebut. Karena saya dulu adalah leader tari tradisional di SMA saya, saya memutuskan untuk mengukuti UKM Sedaya yang berhubungan dengan seni tari. Pada awal UKM itu di promosikan, ada semacam promo UKM di kampus STISI Telkom.Ada beberapa mahasiswa yang menari dan memainkan drama. Dan ternyata saya baru tau sebelum UKM Sedaya di promosikan, sudah ada mahsiswa yang latihan untuk promo UKM tersebut. Saya merasa ketinggalan informasi dengan hal tersebut. setelah itu saya memutuskan untuk aktif bertanya kepada teman teman saya yang juga mengikuti UKM Sedaya. Akhirnya tidak lama setelah itu ada teman saya mahasiswa DKV yang mengajak saya untuk latihan Tari Saman. Saya tidak menolak dan pada jadwal latihan pertama saya datang. Ternyata banyak senior yang mengikuti tari, dan karena tari yang dipelajari adalah tari saman yang sudah saya kuasai pada saat SMA, saya yang mengajari semuanya tentang beberapa gerakan saman dasar. Sejak saat itu saya aktif di UKM sedaya seni tari dan saya berharap UKM Sedaya bisa lebih maju dan memperhatikan aspek aspek yang dapat menunjang UKM tersebut. Karena STISI adalah kampus yang mengedepankan seni, alangkah baiknya jika karya karya seni kampus kita, baik seni tari, seni musik, dan lainnya bisa dikenal diluar kampus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar